Welcome to Blog Bonek Blogger Surabaya - Bonek Stikom Surabaya (BOSS) "Bukan Sekedar Nekad Tapi Juga Bermatabat"
Fikry Hooligans Bonek Stikom Surabaya (Bonek Kebraon Surabaya)

Senin, 03 Juni 2013

Mosaik Syal Raksasa Ala Bonek Rayakan HUT Surabaya


Surabaya  - Ribuan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, merayakan hari jadi Kota Surabaya dengan gaya khas suporter sepak bola, di Gelora Bung Tomo, Minggu (2/6/2013) sore.

Jeda pertandingan usai babak pertama, ribuan orang Bonek di tribun utara yang biasa disebut Green Nord, membentuk ribuan kertas warna hijau, kuning, dan putih sebuah tulisan: HUT 720. Maksudnya Hari Ulang Tahun Surabaya ke-720.

Mosaik itu bermodel syal raksasa, dengan masing-masing dua garis putih di sisi kanan dan kiri angka 720 yang terbuat dari mosaik kertas kuning. Sementara di dinding tribun spanduk panjang warna hijau tertulis: Persebaya Emosi Jiwaku.

Para Bonek ini bersama-sama menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' milik kelompok musik rock Jamrud, mulai dari awal hingga akhir. "Semoga Tuhan melindungi kamu, serta tercapai semua angan dan cita-citamu. Mudah-mudahan diberi umur panjang, sehat selama-lamanya," lantun mereka bersama-sama.

Ini bukan aksi koreo mosaik pertama Bonek. Aksi pertama koreo Bonek yang terinspirasi aksi koreo suporter sepak bola Ultras di Eropa digelar 3 Juni 2012 silam, saat Persebaya menjamu Persija Jakarta di Gelora 10 Nopember. Bonek di Tribun Timur membuat koreo mosaik raksasa bertulisan WANI (berani dalam kosakata Jawa).

Koreo mosaik kedua digelar saat Persebaya menjamu Persibo Bojonegoro, pekan lalu di Gelora Bung Tomo. Tulisan '1927' raksasa terpampang di tribun utara. Koreo '1927' menegaskan dukungan Bonek terhadap Persebaya yang berlaga di Liga Primer Indonesia.

"Kami masih tahap belajar. Ke depan insya Allah, kami akan garap koreo mosaik secara penuh di tribun utara," kata Husin, salah satu Bonek penghuni tribun utara. Berbagai elemen dan komunitas Bonek yang menghuni tribun utara (Green Nord) ini berencana akan menggarap koreo mosaik lebih baik saat Persebaya menjamu PSM Makassar, 13 Juni 2013 mendatang. Kebetulan 18 Juni 2013 adalah hari jadi Persebaya ke-86. [wir]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar