Welcome to Blog Bonek Blogger Surabaya - Bonek Stikom Surabaya (BOSS) "Bukan Sekedar Nekad Tapi Juga Bermatabat"
Fikry Hooligans Bonek Stikom Surabaya (Bonek Kebraon Surabaya)

Kamis, 16 Februari 2012

Distro, Aktivitas Bonek di Luar Stadion




Kamis, 16 Februari 2012 16:36:09 WIB
Reporter : Herdayanti M

Surabaya (beritajatim.com) - Bonek, begitulah sapaan akrab bagi para suporter kesebelasan Persebaya. Berbagi cara dilakukan Bonek untuk menunjukkan loyalitasnya terhadap tim kebanggaan kota Pahlawan ini. Misalnya dengan mendukung kemanapun tim bertanding dengan menggunakan atribut-atribut serba hijau.

Tetapi, aktivitas Bonek ternyata tidak hanya di dalam stadion, tempat pertandingan digelar. Bonek juga menunjukkan kreativitasnya di dalam kehidupan sosial atau keseharian. Salah satunya adalah melalui distro.

Distro atau outlet merchendise Bonek dapat dengan mudah dijumpai di berbagai penjuru kota Surabaya. Salah satunya yaitu Bonek Original. Distro yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo ini merupakan cabang dari Bonek Original yang berada di Jalan Raya Ketintang 138.

Berbagai atribut khas Bonek dijual di distro yang baru 5 bulan berdiri ini. Kaos Bonek yang dijual berkisar antara Rp 65.000 sampai dengan Rp 120.000. Tak hanya kaos, atribut lain seperti syal, dompet, topi, dan gantungan kunci juga tersedia di distro ini. Atribut-atribut ini laris manis setiap menjelang laga Persebaya.

Iwan, penjaga toko mengatakan dalam satu bulan, distro ini mampu meraup keuntungan bersih di atas 1 juta. "Ya nggak mesti, Mbak. Tiap bulan kita dapat keuntungan rata-rata di atas 1 juta. Itu setelah dikurangi berbagai pengeluaran," jelasnya pada beritajatim.com, Kamis (16/2/2012).

Saat ditanya mengenai bursa transfer pemain yang dalam waktu dekat akan dibuka, Iwan yang juga 'Bonek' berharap manajemen Tim Bajul Ijo menggaet salah satu pilar timnas, yaitu Christian Gonzales. "Kita pengennya Christian Gonzales. Kalau pemain lokal ya terserah. Yang penting Andik Vermansyah tetep di Persebaya," ujarnya.

Selain itu, laki-laki asli Surabaya ini juga berharap pelatih Persebaya (Divaldo Alves) diganti. Menurutnya, kinerja Alves selama ini kurang maksimal. Untuk penggantinya, dia menjagokan Freddy Mulli. "Persebaya sering kalah di kandang sendiri, dan baru satu kali menang," jelasnya. [her/but]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar